Buktikan ! Ini Ikan Cupang Terbesar Di Dunia Yang Bikin Penasaran

iklan
iklan fluid
Ikan Cupang Terbesar di Dunia menjadi trend di tahun kemarin, banyak kalangan yang memburu ikan hias aduan ini dijadikan sebagai koleksi dan kebanggaannya. Memang Ikan cupang tidak ada habis-habisnya menjadi  salah satu ikan hias yang memiliki banyak fanster, ikan cupang pada umummnya hanya berukuran 3-5 cm saja, tapi kali ini akan kami paparkan Foto Ikan Cupang Terbesar di Dunia yang akan membuat anda terpana melihatnya.

Ikan cupang memiliki nama keren yaitu Betta sp, dan memiliki 3 kategori yaitu ikan cupang hias, ikan cupang aduan dan ikan cupang liar. Nah, masing-masing kategori tersebut memiliki keunikan masing-masing, untuk ikan cupang hias menonjolkan keindahan tubuh dan ekornya yang Panjang, warna yang cantik dan cerah. Lantas Berapa ukuran Jenis Ikan Cupang Hias Terbesar yang pernah anda ketahui?

Baca Juga Cara Ternak Ikan Cupang Kuping Gajah atau Big Ear

Ikan cupang terbesar dan terganas memiliki keunikan pada mentalnya yang selalu berambisi untuk bertarung dengan lawannya, salah satunya adalah ikan Ikan Cupang Giant, kalau ikan ini, anda pernah melihat ikan cupang giant paling besar dimana? Untuk ikan ini, memiliki ukuran yang lebih besar di banding jenis halfmoon dan ikan cupang hias lainnya.

Ikan Cupang Terbesar di Seluruh Dunia yang pernah anda ketahui, berapa ukurannya? Berikut ini akan kami situs Budidaya Ikan Hias akan menampilkan Gambar ikan Cupang Terbesar Dan Termahal.

Poto ikan cupang terbesar

Ikan Cupang Terbesar Di Dunia

gambar ikan cupang terbesar di dunia

Ikan Cupang Terbesar Di Dunia

ikan cupang giant terbesar

Ikan Cupang Terbesar Di Dunia

Ikan Cupang Terbesar Di Dunia

foto ikan cupang terbesar di dunia

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki ikan cupang terbesar dan terindah original born, yaitu ikan cupang pribumi kepala ular atau nama latinnya adalah Betta Channoides yang di temukan pada aliran sungai Mahakam dekat Pampang Kaltim.

Seperti yang kita ketahui bahwa ikan cupang merupakan ikan yang memiliki kekebalan tubuh yang sangat tinggi, mampu bertahan hidup dalam keadaan yang mendesak. Ikan ini bisa hidup pada air yang sedikit,, bisa hidup tanpa sirkulasi udara dan juga bisa hidup pada tempat yang kecil.

Bagi penggila ikan cupang tentu akan memburu dan merawat ikan cupang yang memiliki kelebihan khusus, termasuk jenis ikan cupang paling besar di Indonesia atau dunia sekalipun. Ikan cupang yang sangat besar tentu hidup di perairan yang dalam, dan luas, sangat tidak mungkin donk, ikan cupang yang hidup di akuarium kecil bisa bertumbuh sebesar indukan ikan arwana.

Ikan cupang terbesar dan tercantik sejatinya memang tidak bisa besar, umumnya hanya berukuran 5 hingga 8 cm saja. Sekarang permasalahan bagi petani ikan cupang adalah berapa ukuran ikan cupang yang ideal untuk dijadikan sebagai indukan? ikan cupang yang akan dipilih menjadi induk sebaiknya berukuran 5 cm dan sudah berumur minimal 7 bulan. Dengan menentukan indukan ikan cupang yang berkualitas maka hasil pemijahannya pun akan berjalan dengan baik sehingga menjadikan anakan atau burayak ikan cupang berkualitas.

Baca Juga Cara Membuat Aquarium Ikan Cupang Yang Unik Buatan Sendiri

Ikan Cupang Di Campur Dengan Ikan Lain

Setelah ikan cupang sudah dewasa, tentu tidak ikan cupang tidak boleh dicampur dengan ikan cupang lainnya kecuali ikan cupang betina dan ikan cupang yang sedang kawin. Adakah ikan lain yang mampu beradaptasi dan ikan cupang dicampur dengan ikan lain ? diantara ikan yang bisa dicampur dengan ikan cupang adalah :

1. White Cloud Mountain Minnows

ikan cupang dicampur dengan ikan lain

2. Clouwn Pleco

ikan cupang dicampur dengan ikan lain

3. Pygmy Corydora

ikan cupang dicampur dengan ikan lain

4. Ember Tretas

ikan cupang dicampur dengan ikan lain

5. Harlequin Rasboras

ikan cupang dicampur dengan ikan lain


Itulah Artikel Ikan Cupang Terbesar Seluruh Dunia yang berhasil kami rangkum beserta foto dan videonya dengan jelas. Untuk itu, silahkan rawat ikan cupang anda hingga tumbuh besar dan memiliki harga yang tinggi.
iklan auto relax

Post a Comment

0 Comments